Kesehatan

Pemprov Terima 10 Konsentrator Oksigen, Edy Rahmayadi Apresiasi Dukungan Swasta Tangani Pandemi Covid-19



Pemprov Terima 10 Konsentrator Oksigen, Edy Rahmayadi Apresiasi Dukungan Swasta Tangani Pandemi Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menerima 10 unit konsentrator oksigen dari GoTo Group. Secara simbolis bantuan tersebut diterima Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Kota Medan, Senin (13/09/2021).

Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak swasta seperti dari perusahaan teknologi multinasional Indonesia GoTo Group. “Apresiasi kami sampaikan kepada pihak GoTo atas perhatiannya pada masyarakat Sumut melalui pemberian konsentrator oksigen ini, ini sangat bermanfaat bagi penanganan pandemi Covid-19 di Sumut yang kita cintai ini,” ujar Gubernur, usai menerima konsentrator oksigen tersebut.

Menurut Gubernur, semua pihak bisa membantu menangani pandemi Covid-19, termasuk pihak swasta. Mulai dari bidang kesehatan hingga sosial. Apabila pandemi tertangani dengan baik, maka keadaan sosial hingga ekonomi akan kembali seperti semula. “Harapannya, peran serta swasta seperti ini akan memberikan sumbangsih yang signifikan bagi percepatan penanganan pandemi dan bisa mengembalikan perputaran roda perekonomian bagi Provinsi Sumatera Utara,” kata Gubernur.

Baca Juga : Manulife Indonesia Peduli Penanganan COVID-19 dengan Donasi Lebih dari 500 Tabung Oksigen

Pemprov Sumut akan segera mendistribusikan bantuan tersebut ke rumah sakit yang membutuhkan di Sumut. Meski memang pasokan oksigen di Sumut saat ini masih mencukupi atau aman. “Ini akan kita salurkan segera untuk rumah sakit yang membutuhkan,” ujar Edy Rahmayadi.


Tag: