Kesehatan

Pemko Binjai Gelar Rapat Evaluasi Audit Kasus Stunting



Pemko Binjai Gelar Rapat Evaluasi Audit Kasus Stunting
beritasumut.com/BS11

beritasumut.com - Plt Kadis PKKB Kota Binjai Dr Harimin Tarigan SSiT SIP MM MH membuka kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Skrining Lapangan Audit Kasus Stunting (AKS) Kota Binjai, di Ruang Rapat III Sekretariat Daerah Kota Binjai, Selasa (21/05/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, Technical Assistant Satgas Stunting Kota Binjai, Koordinator PLKB Kecamatan Binjai Utara, Sekretaris Camat Binjai Utara selalu Ketua Tim Teknis AKS, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Binjai Utara, Kepala Puskesmas Pembantu se-Kecamatan Binjai Utara, Tim Teknis TPPS Kota Binjai, Petugas Lapangan Keluarga Berencana dan Penyuluh Keluarga Berencana Binjai Utara, Petugas Gizi dan Bidan se-Kecamatan Binjai Utara.

Dalam sambutannya, Harimin Tarigan menekankan bahwa penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas bagi seluruh kepala daerah di Indonesia.

"Sebagaimana telah diamanahkan dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Hal ini menjadi komitmen pimpinan daerah kita untuk melaksanakan serta mengevaluasi setiap upaya yang dilakukan dalam mewujudkan Binjai zero stunting," ucapnya.

Harimin Tarigan menegaskan bahwa penurunan stunting memerlukan kerja sama dari semua pihak. “Langkah-langkah ini tidak bisa dijalankan hanya oleh satu atau dua perangkat daerah saja. Kita perlu berkolaborasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang gizi yang baik,” tambahnya.

Ia mengajak seluruh pihak terkait untuk memahami dengan seksama mengenai tata laksana di lapangan sehingga menyempurnakan segala rangkaian kegiatan AKS Kota Binjai di tahun 2024.(BS11)


Tag: