Kesehatan

Pemkab Deli Serdang Jalin Kerjasama Jejaring Rujukan Maternal Neonatal



Pemkab Deli Serdang Jalin Kerjasama Jejaring Rujukan Maternal Neonatal
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com - Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Citra Effendi Capah, MSP membuka Pertemuan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Jejaring Rujukan Maternal Neonatal Kabupaten Deli Serdang, yang bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (27/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Direktur Rumah Sakit Umum H. Amri Tambunan dr Hanip Fahri, MM, MKed (KJ) S.P KJ, Direktur RSU Haji Medan dr Rehulina Ginting, M.Kes, serta beberapa Direktur Rumah Sakit Swasta lainnya yang ikut bekerjasama dalam penandatanganan perjanjian kerjasama jejaring rujukan Maternal Neonatal.

Dalam sambutannya, Bupati H Ashari Tambunan yang disampaikan Asisten I Drs H Citra Efendi Capah mengatakan generasi emas adalah generasi unggul sebagai penerus bangsa dimasa yang akan datang. Untuk mewujudkannya tentunya sektor kesehatan di indonesia harus diarahkan untuk fokus pada penurunan angka kematian ibu dan bayi serta mencegah stunting.

Baca Juga : Wapres Tekankan Kolaborasi Turunkan Stunting Demi Masa Depan Bangsa

Program Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) merupakan program untuk meningkatkan kapasitas daerah dan mendukung pemangku kebijakan untuk menurunkan jumlah kematian ibu dan bayi, demi mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri dan berkeadilan. Dia juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan akses rujukan antar rumah sakit se-Kabupaten Deli Serdang dalam hal kasus maternal dan neonatal, serta sekaligus untuk meningkatkan kualitas layanan ibu hamil dan bayi baru lahir.


Tag: