Kesehatan

Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Darurat di Sidoarjo, Gunakan Masker dan Isolasi Mandiri sebagai Budaya Melawan Covid-19



Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Darurat di Sidoarjo, Gunakan Masker dan Isolasi Mandiri sebagai Budaya Melawan Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, bersama Menteri Kesehatan RI Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CLU dan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, melaksanakan peninjauan Posko PPKM Darurat, Peninjauan Gudang Obat, dan pelepasan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat yang diterima secara simbolik oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Darurat di Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/07/2021).

Saat tiba di lokasi, Panglima TNI dan rombongan menerima penjelasan terkait mekanisme penerimaan paket obat bagi yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) oleh Kepala Puskesmas dr Amalis.

Panglima TNI menyampaikan bahwa paket obat gratis dari pemerintah, ibu yang menentukan dengan melakukan triase, mana yang ODG, OTG yang ringan atau berat. “Babinsa dan Bhabinkamtibmas bukan Tenaga Kesehtan (Nakes). Jadi ibu yang menentukan, termasuk nanti ada pasien baru karena positif, ibu juga yang menentukan. Ibu tidak boleh sakit karena ibu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah tulang punggungnya untuk perang semesta ini, terima kasih dan selamat bertugas,” ucap Panglima TNI kepada KaPuskes dr Amalis.

Baca Juga : Panglima TNI : Terima Kasih, Masyarakat Sudah Perangi Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menerima penjelasan dari Babinsa Peltu Ismail terkait keadaan warga di Desa Sawotratap yang menyampikan bahwa saat ini tingkat kesembuhan warga binaannya meningkat dari 81 orang yang melaksanakan isolasi mandiri, 45 orang sudah dinyatakan sembuh.


Tag: