Kesehatan

Panglima TNI Sebut Prokes Senjata Utama Menangkal Laju Penularan Covid-19



Panglima TNI Sebut Prokes Senjata Utama Menangkal Laju Penularan Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bila ada permasalahan yang dihadapi terkait dengan vaksin dan Nakes supaya menghubungi TNI-Polri supaya masyarakat bisa terlindungi dan dapat disuntik vaksinasi semua. “Bapak punya tugas untuk melindungi warganya,” tegasnya.

Adapun target pelaksanaan vaksinasi di Kota Tua Kecamatan Taman Sari sebanyak 1.200 orang per hari. Nakes yang dilibatkan TNI sebanyak 17 personel, Polri sebanyak 11 personel dan PT Mayora Klinik Bio Medilab sebanyak 5 personel.

Sementara di Mall Avenue Pantai Indah Kapuk (PIK), Panglima TNI saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menerima penjelasan langsung dari Bapak Restu Mahesa selaku Direktur Estate Manajemen yang menyampaikan bahwa di tempat ini mampu memvaksin 1.500 orang perhari, dengan dibantu 4 pilar di dalamnya. “Nakes TNI sejumlah 15 orang sangat membantu dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat berjalan lancar sesuai harapan bapak,” ujarnya.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi di 3 Lokasi, Panglima TNI: Covid-19 Tidak Memandang Siapa, Pangkat dan Jabatan

Pada kesempatan yang sama, Dandim Jakarta Utara Kolonel Inf Roynald Sumendap menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dari Agung Sedayu Group dan Agung Sedayu Retail Indonesia, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang ditujukan untuk kalangan masyarakat umum, Lansia dengan usia 55 tahun keatas dan anak usia 12-17 tahun sesuai dengan program vaksinasi yang saat ini menjadi target pemerintah, dengan target capaian 1.500 orang per harinya.


Tag: