Kesehatan

Panglima TNI Andika Perkasa Puji Fasilitas Karantina Balai Diklat Kemenag Surabaya



Panglima TNI Andika Perkasa Puji Fasilitas Karantina Balai Diklat Kemenag Surabaya
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau kesiapan Balai Diklat Keagamaan Surabaya sebagai pusat karantina pasien Covid-19, Kamis (03/02/2022).

Panglima berkeliling dan memastikan kesiapan para relawan serta fasilitas penunjang seperti Klinik Kesehatan Karantina dan ruang tidur. Dia juga memberi semangat bagi para relawan kesehatan.

"Terima kasih banyak, terima kasih atas pelayanan selama ini," ucapnya kepada relawan.

Menurut Panglima TNI Andika, pelayanan karantina di Balai Diklat Keagamaan Surabaya cukup bagus.

"Ternyata saya masuk ke salah satu ruangan cukup bagus. Dalam arti tempat ini memang diperuntukkan untuk pendidikan," ungkapnya. "Jadi tempat tidur, lemari perorangan sudah ada. Jaraknya pun di dalam kamar itu menurut saya juga sangat cukup, tidak dempet, airnya cukup kencang," terang Panglima yang juga meninjau lokasi kamar mandi dalam kamar tersebut.

Saat masuk ke kamar, Panglima TNI sempat menanyakan mengapa tidak ada fasilitas televisi bagi pasien. Kemudian ia mendapat penjelasan dari petugas.

"Karena policy internal, memang pendidikan ini dalam rangka
memaksimalkan penyerapan ilmu memang TV itu ditiadakan. Tapi Wifi juga disiapkan oleh Satgas," terangnya.

Panglima juga memuji fasilitas karantina secara umum termasuk kondisi bangunan yang masih memadai. Bahkan nampak teduh dan tenang karena tumbuh pepohonan di lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Panglima TNI Jenderal Andika menegaskan, telah menerjunkan
404 personel kesehatan dari TNI di Jawa Timur (Jatim).

"Jumlah relawan kesehatan di Jatim dari TNI sekitar 404 personel. Sedangkan jumlah gabungan dari Polri, KKP dan Bea Cukai jumlah total 802 relawan kesehatan," tambahnya.


Tag: