Kesehatan

Panglima TNI: Kasus Konfirmasi Turun, Namun Riau Harus Tetap Cermati Data dan Dinamika di Lapangan



Panglima TNI: Kasus Konfirmasi Turun, Namun Riau Harus Tetap Cermati Data dan Dinamika di Lapangan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SEMM dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto MSi, memimpin rapat bersama Forkopimda se-Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran, Kamis (23/09/2021).

Kegiatan diawali penjelasan dari Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi terkait kondisi dan dinamika penanganan Covid-19 di Riau. Data terakhir yang dihimpun bahwa kasus aktif Covid-19 saat ini sejumlah 1.236 orang, 206 dirawat di Rumah Sakit dan 1.030 orang terbagi melaksanakan isoter dan isoman. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 95,9 %.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas kepedulian untuk terus membantu Provinsi Riau, baik dalam sinergitas penanganan Covid-19 maupun dukungan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Riau yang saat ini sangat diminati masyarakat.

“Penanganan pandemi Covid-19 saat ini tentunya membutuhkan partisipasi aktif semua pihak, termasuk masyarakat. Kesadaran disiplin protokol kesehatan yang tinggi dan percepatan vaksinasi maka tren kasus konfirmasi Indonesia termasuk diantaranya Provinsi Riau akan semakin turun,” ucap Gubernur Riau.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI mengapresiasi kinerja segenap perangkat dan elemen Provinsi Riau yang saat ini mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi. “Namun kita perlu terus mencermati perkembangan dan fakta-fakta di lapangan,” katanya.


Tag: