Kesehatan

Pangdam Brawijaya Sebut 2 Daerah di Jatim Berstatus Level 3 PPKM



Pangdam Brawijaya Sebut 2 Daerah di Jatim Berstatus Level 3 PPKM
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengimbau semua pihak untuk meningkatkan upaya penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Hal itu, dikatakannya dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Sabtu (18/09/2021) sore.

Dijelaskan Pangdam, saat ini Blitar masih berstatus level 3 PPKM. Status itu, menurutnya, berbeda dengan beberapa Kota/Kabupaten yang sekarang sudah memasuki status baru penanggulangan pandemi.

“Untuk zona kuning 97,3 persen. Tapi, ada 1 Kabupaten yaitu Blitar. Diharapkan itu bisa meningkatkan dan mengejar daerah lain. Karena, Blitar berada pada level 3,” ujar Suharyanto.

Baca Juga : Mayjen Suharyanto Imbau Semua Pihak Antisipasi Varian MU

Dirinya menambahkan, terdapat 10 daerah di Jawa Timur yang saat ini berada pada level 1 PPKM, 26 Kota/Kabupaten di level 2 dan ada 2 Kota/Kabupaten yang berada di level 3 PPKM. “Maka dari itu, mari sama-sama berusaha untuk tetap meningkatkan upaya testing, tracing dan treatment,” pintanya. (Rel)


Tag: