Kesehatan

Nawal Lubis Kunjungi Pasien Kanker di RSUP H Adam Malik Medan



Nawal Lubis Kunjungi Pasien Kanker di RSUP H Adam Malik Medan
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Istri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis Edy Rahmayadi, mengunjungi para pasien kanker anak yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM), Jumat (31/12/2021).

Kunjungan ini, disambut langsung Direktur Utama RSUPHAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) dan turut mendampingi ke ruang perawatan. Dalam kunjungannya tersebut, Nawal yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumut memberikan sejumlah bingkisan sebagai bentuk motivasi kepada para ‘pejuang’ kanker anak yang sedang dirawat di rumah sakit vertikal Kemenkes RI ini.

Nawal dan rombongan sendiri mengunjungi dan memberikan bingkisan pada sejumlah pasien kanker anak yang dirawat di Thalasemia Center, Rindu B4 Anak, dan ruang Kemoterapi One Day Care. Semua ruang pelayanan itu berada di Instalasi Rawat Inap Terpadu (Rindu) B. "Yang sabar ya, Pak," ucap Nawal kepada orang tua salah seorang pasien anak asal Medan yang mengidap tumor mata.

Baca Juga : Jadi Narasumber Webinar Kanker, Nawal Lubis Sebut Dukungan Keluarga Penting Bagi Pasien Kanker

Sebelumnya, Nawal bersama Ketua DWP RSUPHAM dr Cherry juga sempat berkunjung ke rumah singgah Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAM). Seperti diketahui rumah singgah tersebut selama ini banyak membantu para pasien kanker anak yang dirawat di RSUPHAM.

Nawal bersama kepengurusan YKI Cabang Sumut sebetulnya juga sudah beberapa kali melakukan kunjungan untuk memberikan semangat kepada para pasien kanker di RSUPHAM. Atas kunjungan itu, Direktur Utama RSUPHAM dr Zainal menyampaikan terima kasih kepada YKI Cabang Sumut yang sudah memberikan perhatian kepada para pasien kanker.

Zainal menjelaskan, pelayanan kanker atau onkologi memang menjadi salah satu layanan unggulan di RSUPHAM, sebagai rumah sakit rujukan utama di Sumut. "Untuk itu ke depannya, RSUPHAM juga akan membangun gedung onkologi terpadu untuk meningkatkan pelayanan dan perawatan bagi pasien kanker," tandasnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini, dokter ahli onkologi anak Prof dr Hj Bidasari Lubis SpA (K) dan dr Olga Rasiyanti Siregar MKed (Ped) SpA (K), bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP HAM dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK, serta Koordinator Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP HAM dr Maliana MKes. (BS06)


Tag: