Kesehatan

Layanan Rontgen RSUP Adam Malik Tak Berfungsi Selama 3 Hari, Pasien Terpaksa Menunggu



Layanan Rontgen RSUP Adam Malik Tak Berfungsi Selama 3 Hari, Pasien Terpaksa Menunggu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelayanan rontgen di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) sempat tertunda selama 3 hari. Pasalnya selama 3 hari tersebut, Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini tak bisa melakukan rontgen kepada pasien, karena alatnya tidak bisa digunakan.

 

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Masahadat Ginting saat dikonfirmasi mengaku, memang sejak Senin (19/02/2018) hingga Rabu (21/02/2018) lalu, Injector Radiologi sedang menjalani servis berkala. Karenanya, selama 3 hari dikatakannya, pelayanan rontgen ke pasien tidak dapat dilakukan. "Memang 3 hari yang lalu, ada alat yang perlu diservis secara berkala. Jadi sementara belum bisa digunakan," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (23/02/2018).

 

Namun, jelas Masahadat, saat ini servis berkala pada alat tersebut sudah selesai dilakukan. Karenanya, pasien sudah dipastikan dapat melakukan rontgen seperti biasa. "Per hari ini sudah bisa digunakan. Tapi memang pengawasannya intensiflah, karena baru di servis," jelasnya.

 

Masahadat menjelaskan, kepada pasien yang sebelumnya tidak bisa melakukan rontgen, dihimbau untuk kembali datang. Agar pelayanan yang sempat tertunda dapat dilakukan kembali."Jadi kalau kemaren pasiennya nggak bisa, suruh saja datang lagi. Kalau tidak sempat hari ini bisa datang besok. Pasti akan dilayani," tegasnya.

 

Disinggung soal apakah alat tersebut rusak sehingga harus dilakukan servis berkala, Masahadat menampiknya. Dia mengatakan, servis berkala tersebut terkait perawatan rutin. "Itu bukan rusak. Jadi memang sudah ada perawatan rutin. Seperti sepeda motor atau mobil kan memang perlu diservis berkala," pungkasnya. (BS07)


Tag: