Kesehatan

Ketua TP PKK Kota Medan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Nasional



Ketua TP PKK Kota Medan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Nasional
beritasumut.com/BS07
Sementara itu Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah dalam laporannya mengungkapkan bahwa pemberian imunisasi terbukti mampu melindungi anak-anak dari berbagai penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif. Pada vaksinasi BIAN ini pemberian imunisasi dilakukan secara terintegrasi yang meliputi Pemberian satu dosis imunisasi tambahan Campak-Rubella secara massal tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Selain itu memberikan satu atau lebih imunisasi guna melengkapi status imunisasi Anak usia 12 bulan sampai 59 Bulan.

"Tujuan Vaksinasi BIAN ini menghentikan virus Campak-Rubella. Selain itu mempertahankan Indonesia bebas polio dan Mewujudkan eradikasi polio global pada tahun 2026 serta mengendalikan penyakit Defteri dan Pertusis," jelasnya.

Kadis Kesehatan menambahkan pemberian Vaksinasi BIAN ini dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun posyandu serta sekolah. Seluruh anak yang telah di berikan imunisasi nantinya akan dicatatkan ke dalam aplikasi sehat Indonesiaku (Asik) yang terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi.

"Dari target 95 persen, saat ini kota Medan baru mencapai target 21 persen. Oleh karenanya seluruh Puskesmas yang ada di Medan siap memberikan vaksinasi BIAN, masyarakat dapat datang ke puskesmas terdekat agar capaian target kita tercapai," sebut Kadis Kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi BIAN tahun 2022 ini juga dihadiri Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat, Danyon Marhanlan 1 Belawan, Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, Perwakilan Pelindo I, Segenap Pimpinan OPD dan seluruh Camat se - Kota Medan.(BS07)


Tag: