Kesehatan

Ketua TP PKK Kota Medan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Nasional



Ketua TP PKK Kota Medan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Nasional
beritasumut.com/BS07
Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan dalam membacakan sambutan Bobby Nasution mengatakan bahwa BIAN adalah upaya kita untuk menutup kesenjangan imunitas kesehatan anak di masyarakat. Sebagaimana diketahui pemberian imunisasi terbukti mampu melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya terutama penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

"Untuk dapat memberikan imunisasi lengkap kepada anak tentu saja dibutuhkan dukungan kita semua terutama orang tua. Artinya partisipasi aktif dan memastikan anaknya sudah mendapatkan imunisasi BIAN baik tahun ini maupun tahun sebelumnya sangat dibutuhkan agar target yang ditentukan dapat tercapai," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan.

Muhammad Sofyan berharap agar mencapai target vaksinasi BIAN, para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan agar dapat mengaktifkan potensi yang ada di wilayah dan salin berkoordinasi agar pelaksanaan BIAN ini berjalan optimal dan mencapai target yang tinggi. Selain itu Dinas Pendidikan juga diminta memastikan seluruh pelajar PAUD, SD dan SMP sudah mendapatkan vaksinasi Campak-Rubella.

"Agar pelaksanaan Vaksinasi BIAN tahun 2022 ini sukses saya meminta kepada seluruh Camat agar dapat berkoordinasi dengan Puskesmas yang ada diwilayahnya. Sampaikan kepada masyarakat agar dapat membawa anaknya untuk mendapatkan vaksinasi BIAN," sebut Sofyan.


Tag: