Kesehatan

Kemnaker dan Kemenkes Gelar Vaksinasi untuk 1000 Pekerja, Peringati Hari Buruh Internasional 2021



Kemnaker dan Kemenkes Gelar Vaksinasi untuk 1000 Pekerja, Peringati Hari Buruh Internasional 2021
BERITASUMUT.COM/IST
Kebijakan berikutnya adalah kebijakan pemberian THR Keagamaan kepada para pekerja/buruh untuk menggerakan konsumsi masyarakat, yang pada akhirnya berdampak baik bagi kinerja perusahaan.

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu, mengatakan, peran kementerian dan lembaga sangat penting dalam mempercepat proses vaskinasi COVID-19. Pasalnya, pihaknya menargetkan 181,5 juta rakyat Indonesia di atas usia 18 tahun sudah divaksin pada tahun ini.

“Target kita sampai bulan Juni untuk tenaga kesehatan (nakes), lanjut usia (lansia), dan pelayan publik ada 40 juta sampai bulan Juni harus kita tuntaskan. Oleh karena itu peran dari kementerian dan lembaga sangat-sangat dibutuhkan. Kementerian Kesehatan tidak mampu bekerja sendirian,” imbuh Maxi.

Baca Juga : Gelar Vaksinasi Tahap II, USU Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri, mengatakan, kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mengendalikan laju penularan COVID-19, khususnya pada klaster pekerja/buruh. Vaksinasi COVID-19 yang berjumlah 1000 ini dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu pada tanggal 1, 4, dan 5 Mei 2021.


Tag: