Kesehatan

KADIN Sumut Laksanakan Vaksinasi Gratis



KADIN Sumut Laksanakan Vaksinasi Gratis
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara melaksanakan vaksinasi gratis Program Pemerintah terhadap UMKM dan Asosiasi untuk mempercepat kekebalan komunal (herd immunity). Vaksinasi ini diselenggarakan di Kampus III Universitas Panca Budi Jalan Ayahanda Medan, Sabtu (07/08/2021).

Targetnya adalah sekitar 400 peserta tervaksin dalam kegiatan ini. "Target kita 400 peserta dan fokusnya pada klaster keluarga yang disesuaikan dengan kartu keluarga, pelaksanaan kami lakukan dengan prokes dengan menjadwalkan satu jam 100 peserta saja, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor Pancabudi M. Isa Indrawan yang bersedia menyediakan lokasi pelaksanaan," kata Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara yang juga alumni pemantapan nilai kebangsaan angkatan V Lemhannas RI.

Ivan menuturkan, Penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan perang melawan pandemi yang dilakukan secara bersama-sama dengan Kadin Indonesia. Sekaligus bersama dengan pemerintah mempercepat pelaksanaan dan mencapai target harian.

Bukan cuma vaksinasi, Kadin berencana membuat rumah darurat oksigen untuk membantu akses warga mendapatkan tabung oksigen. "Sebagai institusi, ini adalah gotong royong perusahaan yang ada di naungan Kadin, UMKM, dan semuanya bersama dalam Kadin," sebut Ivan.


Tag: