Kesehatan

Isolasi di Medan, WN Jepang Meninggal karena Covid-19



Isolasi di Medan, WN Jepang Meninggal karena Covid-19
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Lantaran terinfeksi oleh Covid-19, seorang Warga Negara (WN) Jepang di Medan meninggal dunia dalam masa isolasi mandirinya, Minggu (30/05/2021) siang.

Informasi yang didapatkan, WN Jepang tersebut bernama Katsumi Narita (84) yang tinggal di komplek ruko NCC Blok C Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Selayang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan yang dikonfirmasi membenarkan kabar adanya WN Jepang yang meninggal akibat Covid-19 tersebut. Namun Mardohar masih enggan memberikan keterangan, lantaran masih belum mendapatkan data yang detail atas kejadian itu.

"Tapi ini proses penguburannya sedang berjalan. Data lengkapnya aku belum dapat, (tapi) Konjen Jepang sudah turun tangan," ungkapnya.

Senada, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi juga membenarkan kejadian ini. Aris mengaku, bahwasanya pasca meninggal, almarhum langsung dibawa ke RS Adam Malik untuk dilakukan pemulasaran dan dikebumikan di TPU Covid-19 di Simalingkar.

Baca Juga : Bersama Pangdam I BB dan Kapolda Sumut, Wali Kota Tinjau Lingkungan yang Diisolasi
"Tadi siang meninggalnya. Saat ini sudah dikebumikan setelah dilakukan pemulasaran protokol Covid-19," jelasnya.


Tag: