Kesehatan

Hari Kesehatan Nasional ke-59, Direksi RSUPHAM Ziarahi Makam Adam Malik



Hari Kesehatan Nasional ke-59, Direksi RSUPHAM Ziarahi Makam Adam Malik
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Jajaran direksi Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) melakukan kegiatan tabur bunga dan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Haji Adam Malik Batubara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis (02/11/2023).

Kegiatan ini mereka laksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memimpin langsung kegiatan tabur bunga yang diikuti Direktur Utama RSUPHAM dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) bersama jajaran direksi, serta para pejabat dan pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu. Acara dimulai dengan upacara penghormatan dan hening cipta kepada para pahlawan.

Kemudian, dr Zainal dan jajaran direksi bersama dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes dr Obrin Parulian MKes dan jajaran serta rombongan Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan melakukan tabur bunga ke makam Adam Malik. Turut hadir pula perwakilan keluarga, yaitu Bapak Otto Malik bersama keluarga serta Ibu Antarini Malik dan keluarga.

Dalam kesempatan itu, dr Zainal menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk penghargaan kepada para pahlawan nasional.

“Semoga kita di RSUPHAM bisa meneladani semangat Bapak Haji Adam Malik Batubara sebagai salah satu tokoh nasional dari Sumatera Utara. Harapannya semangat itu bisa kita aplikasikan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain di makam Pahlawan Nasional Haji Adam Malik Batubara, kegiatan tabur bunga ini juga dilakukan di beberapa makam pahlawan kesehatan yang ada di TMP Kalibata yang dibagi dalam beberapa rombongan.

Setelah itu, kegiatan yang sama dilaksanakan pula secara serentak oleh sejumlah unit pelaksana teknis Kemenkes di seluruh Indonesia untuk mengenang para Pahlawan kesehatan dalam rangka HKN ke-59.(BS04)


Tag: