Kesehatan

Hadir di Kepulauan Nias, Bus Operasi Lapangan Pemprov Sumut Tangani 12 Pasien Anak Bibir Sumbing



Hadir di Kepulauan Nias, Bus Operasi Lapangan Pemprov Sumut Tangani 12 Pasien Anak Bibir Sumbing
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Bus Operasi Lapangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke Kepulauan Nias. Tim Bus Operasi Lapangan ini menangani 12 pasien bibir sumbing yang merupakan anak-anak dan Balita.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin mengajak masyarakat memanfaatkan kehadiran Bus Operasi Lapangan tersebut. Terutama untuk bibir sumbing, khitan dan layanan kesehatan lainnya.

"Ayo kita manfaatkan layanan ini, terutama untuk anak-anak kita yang kurang secara fisik, Lansia atau khitanan, karena ini gratis," kata Hassanudin, saat meninjau kegiatan Bus Operasi Lapangan Pemprov di Puskesmas Gunungsitoli Selatan, Kamis (25/01/2024).

Salah satu anak cukup menyita perhatian Hassanudin, kondisi sumbing hingga ke langit-langit. Anak yang masih mengenakan seragam sekolah SD tersebut, datang bersama kakakya yang juga menderita bibir sumbing.

"Kita berharap anak-anak kita semua sehat, baik secara fisik maupun mental, sehingga operasi ini penting bagi yang menderita bibir sumbing, mereka ini generasi penerus bangsa kita," kata Hassanudin didampingi Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.


Tag: