Kesehatan

Gubernur Sumut Harapkan PDGI Terus Kembangkan Keilmuan Kesehatan



Gubernur Sumut Harapkan PDGI Terus Kembangkan Keilmuan Kesehatan
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDG) untuk terus berkembang. Khususnya mengembangkan keilmuan kesehatan gigi dan mulut, yang berguna bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri pembukaan Seminar Ilmiah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam rangka Pelantikan Pengurus PDGI Cabang se-Sumut di Hotel Grand Inna, Jalan Balai Kota, Medan, Sabtu (27/08/2022). "Terus kembangkan keilmuan ini, saya yakin ini semakin modern, yang pasti akan semakin berguna untuk masyarakat, " kata Edy Rahmayadi.

Edy mengharapkan PDGI agar tidak hanya merawat masyarakat. Tapi juga banyak memberikan penyuluhan tentang bagaimana caranya merawat gigi dan mulut. Sehingga penyakit terkait gigi dan mulut pada masyarakat bisa dicegah. "Ajari masyarakat bagaimana caranya merawat gigi dan mulut ini," kata Edy.

Edy juga mengapresiasi PDGI yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat secara langsung. Sinergi yang selama ini telah dibangun dan berjalan dengan baik, diharapkan dapat terus dilakukan bersama.

"Saya apresiasi PDGI ini telah berkontribusi bagi kesehatan masyarakat, memajukan kesehatan masyarakat tidak bisa sendiri-sendiri, perlu kontribusi dari semua pihak," katanya.


Tag: