Kesehatan

Capaian Vaksin Masih 56 Persen, Pemkab Sergai Gelar Apel Gempur Vaksinasi



Capaian Vaksin Masih 56 Persen, Pemkab Sergai Gelar Apel Gempur Vaksinasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar 'Apel Gempur Vaksinasi' guna mencapai kondisi kekebalan komunal (herd immunity) yang dipimpin langsung Bupati Sergai H Darma Wijaya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (30/11/2021).

Di hadapan ratusan tenaga kesehatan Sergai, Bupati menyampaikan herd immunity bisa dicapai jika capaian vaksinasi sebesar 70% dari persentase penduduk yang jadi sasaran. Sergai sendiri, sebutnya, saat ini berada di angka 56%.

"Apel Gempur Vaksinasi yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk menyatukan persepsi kita semua akan pentingnya capaian target tersebut. Herd immunity bisa dicapai dengan keseriusan dan kerja keras stakeholder dan seluruh tim yang terlibat dalam program vaksinasi,” ungkap Bupati dilansir dari laman serdangbedagai.

Baca Juga : Epidemiolog Dukung Langkah Pemerintah Dalam Antisipasi Varian Omicron

Saat ini, lanjut Bupati, Sergai tidak hanya melaksanakan vaksinasi terpusat di fasilitas kesehatan atau gerai vaksin, namun di saat yang sama juga menggiatkan vaksinasi dengan turun langsung ke masyarakat (door-to-door).

"Dengan turun langsung ke rumah-rumah warga, ini bisa mengantisipasi warga pekerja harian yang dalam hal waktu akan kesulitan mengikuti vaksinasi. Tentunya dengan metode jemput bola ini, mereka akan dipermudah sekaligus di saat yang sama diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan persentase vaksinasi. Pihak terkait terus saling berkoordinasi, terutama pihak Bidan Desa dengan Kepala Desa sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan warga desa,” papar Bupati.


Tag: