Kesehatan

Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi untuk Supir Angkutan Umum di Eks Taman Ria Jalan Gatsu



Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi untuk Supir Angkutan Umum di Eks Taman Ria Jalan Gatsu
BERITASUMUT.COM/IST
Bobby Nasution menambahkan tidak seluruhnya supir angkutan umum tinggal dan memiliki KTP Kota Medan. Oleh sebab itu, Pemko Medan akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut dan TNI-POLRI untuk mendapatkan dosis vaksin bagi supir yang bukan merupakan warga Medan. "Supir angkutan umum kita bukan hanya dari Medan ada dari Deliserdang dan Binjai. Untuk itu kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Sumut agar supir yang tidak memiliki KTP Medan dapat divaksin. Karena vaksin Medan hanya untuk warga Medan," sambungnya.

Sementara itu Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi ini dibuka seluas-luasnya bagi seluruh pekerja di bidang transportasi, baik itu pengemudi dan Juru parkir maupun keluarganya. Selain itu vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi pekerja yang berkaitan dengan transportasi. "Vaksinasi ini ditargetkan untuk 250 orang per hari. Nantinya, para sopir dan pekerja transportasi dapat mendaftarkan diri ke rumah sehat atau panitia Dinas Perhubungan," ungkapnya.

Menurut Kadishub, pihaknya belum mewajibkan supir dan pekerja angkutan umum sebagai syarat untuk bekerja. Namun untuk menekan angka penyebaran Virus Covid-19, Dinas Perhubungan akan mendorong seluruh pekerja transportasi untuk divaksin. "Kita akan koordinasi dengan Organda untuk menghimbau para supir angkutan umum agar bersedia di vaksin. Jika tidak nanti kita minta organda ikut merazia supir angkutan umum tersebut," tandasnya. (BS09)


Tag: