Kesehatan

Bobby Nasution Sebut Capaian Target Vaksinasi di Kota Medan Sudah di Atas 35 Persen



Bobby Nasution Sebut Capaian Target Vaksinasi di Kota Medan Sudah di Atas 35 Persen
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pencapaian Vaksin di Kota Medan sudah mencapai 35 persen lebih. Jumlah ini sudah diatas standar nasional untuk program vaksinasi, karena capaian yang diminta Pemerintah Pusat untuk vaksinasi di daerah 35 persen. Capaian Vaksinasi tersebut merupakan dosis satu dan dosis dua, untuk dosis satu saja per hari ini sudah 40 persen.

"Standar nasional vaksinasi untuk didaerah 35 persen, hal ini disampaikan Menko Perekonomian dalam Rakor, untuk Kota Medan saat ini sudah diatas 35 persen," Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa yang digelar BEM Sumut bersama Polri di Universitas Muslim Nusantara, Jl. Garu II A, kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Senin (06/09/2021).

Hadir dalam peninjauan Vaksinasi ini Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Rektor UMN Al-Washliyah Dr KRT H Hardi Mulyono Surbakti MAP, mewakili Pangdam I/BB, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan, dan Kadis Pendidikan Adlan.

Baca Juga : Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Vaksinasi 500 Warga Binaan Rutan Klas 1 Medan

Dikatakan Bobby Nasution, sampai dengan saat ini vaksinasi skala mikro yang digelar di berbagai wilayah di kota Medan masih berlangsung. Selain itu Vaksinasi juga digelar jajaran TNI-Polri bahkan sampai di tingkat Polsek, ini kita kombain untuk mencapai target Vaksinasi. Bobby Nasution menambahkan dari 80 Faskes yang ada kita hanya mengoperasikan 41 Faskes, hal ini dikarenakan jumlah stok vaksin yang ada di kota Medan.


Tag: