Kesehatan

Basement Paviliun RS Adam Malik Jadi Gudang Barang Rusak



Basement Paviliun RS Adam Malik Jadi Gudang Barang Rusak
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Basement gedung Paviliun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik berubah fungsi menjadi gudang barang-barang inventaris rusak milik rumah sakit. Seperti diketahui, basement tersebut sebetulnya dibangun untuk lahan parkir bagi kendaraan pengunjung yang datang ke rumah sakit milik Kemenkes itu.

 

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam beberapa bulan belakangan ini, lokasi itu tampak sudah diisi oleh barang-barang rongsokan, seperti tempat tidur, meja, lemari dan kursi yang dinilai tidak layak dipakai. "Barang-barang ini sudah diletakkan di basement selama enam bulan lamanya," kata salah seorang petugas di RS Adam Malik kepada wartawan, Senin (08/10/2018).

 

Menanggapi hal itu, Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengaku bahwa saat ini basement tersebut memang digunakan sebagai tempat barang rusak karena gudang sedang penuh. Tapi, Rosa menegaskan, hal itu sifatnya hanya sementara menunggu proses penghapusan barang. "Walaupun rusak, itukan tetap barang milik negara, dan tetap merupakan aset negara. Jadi tidak bisa kita letakkan sembarangan," ujarnya.

 

Sementara, untuk proses penghapusan barang ujar dia, butuh waktu yang tidak sebentar. Karena ada tahapan yang harus dilalui. "Saat ini kita sedang berproses ke Kemenkes perihal penghapusan barang-barang tersebut," jelasnya.

 

Disinggung mengenai, ada barang-barang yang masih bisa diperbaiki, Rosa menyatakan jika memang tidak semua barang akan dimasukkan dalam penghapusan. "Semua sudah didata, mana yang masih bisa dipakai, mana yang mau dihapuskan. Ya sedang berjalan prosesnya," pungkasnya. (BS04)


Tag: