Kesehatan

Bagikan Laptop kepada Babinsa, Babinpotmar, dan Babinpotdirga, Panglima TNI Pesankan Tracer Digital dan Lapangan Tekan Kasus Covid-19



Bagikan Laptop kepada Babinsa, Babinpotmar, dan Babinpotdirga, Panglima TNI Pesankan Tracer Digital dan Lapangan Tekan Kasus Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST
“Data hasil wawancara kemudian akan dicatat dalam sebuah formulir yang telah disiapkan, selanjutnya para Babinsa yang menjadi tenaga tracer akan berkoordinasi dengan Puskesmas untuk melaksanakan tindakan berikutnya yaitu melaksanakan entry test dengan antigen, untuk mengetahui apakah masyarakat tersebut menunjukan gejala reaktif atau tidak,” tuturnya.

Pekerjaan para Babinsa sebagai tenaga Tracer Digital ini, sebutnya, sangat penting dalam memutus birokrasi yang begitu panjang harus ke lapangan. “Para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga merupakan garda terdepan yang harus mampu untuk melaksanakan upaya memitigasi atau memotong rantai penularan sampe angka paling rendah,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI berharap mulai minggu depan para tenaga Tracer Digital dan Tracer Lapangan dari TNI sudah dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat menekan kasus Covid-19. “Saya sampaikan bahwa menjadi tenaga Tracer Digital dan Tracer Lapangan adalah tugas mulia yang diberikan oleh pemerintah bagi para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya diluar tugas rutin seperti pembagian sembako dan juga melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan,” tutupnya. (Rel)


Tag: