Kesehatan

BIN Sumut Gelar Vaksinasi Massal Tahap I di Kecamatan Beringin, Deli Serdang



BIN Sumut Gelar Vaksinasi Massal Tahap I di Kecamatan Beringin, Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05
“Yang dosis kedua tetap dilaksanakan BIN, karena ini menjadi tanggung jawab mereka. Jadwalnya 28 hari ke depan dimana jumlahnya sama dan di lokasi yang sama juga. Sedangkan bagi warga yang belum mendapat vaksin pertama agar bersabar. Sebab, vaksin kita masih terbatas. Tapi nanti semua akan mendapatkannya,” papar Yusuf Siregar.

Kepala Desa Beringin, Aldi riansyah juga mengapresiasi BIN Sumut yang telah memberikan vaksin sinovac tahap pertama terhadap warganya. Sebab, masih banyak warganya yang belum mendapatkan vaksin tahap pertama.

Berdasarkan pengamatan di tiga lokasi pelaksanaan vaksin, puluhan petugas kesehatan diturunkan untuk menginput data, memeriksa kesehatan dan penyuntikan vaksin terhadap warga. Bahkan, pihak TNI/Polri juga diturunkan untuk guna membantu kelancaran. Apalagi, berkumpulnya masyarakat yang sudah terdaftar begitu antusias mengikuti vaksinasi. Guna mengurai tumpukan massa, pihak panitia memanggil warga berdasarkan jadwal dan nomor urut untuk memasuki ruang vaksinasi. (BS05)


Tag: