Kesehatan

Antisipasi Membludaknya Pasien Covid-19 di Kota Medan, Pemko dan Pemerintah Pusat Lakukan Koordinasi



Antisipasi Membludaknya Pasien Covid-19 di Kota Medan, Pemko dan Pemerintah Pusat Lakukan Koordinasi
BERITASUMUT.COM/IST
Terkait usulan tersebut, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Pusat yang dengan cepat merespon kebutuhan Pemko Medan di tengah meningkatnya kasus penyebaran covid-19 di Kota Medan dengan memberikan penambahan bed khusus covid-19 di Rumah Sakit Umum milik Pemko Medan. Diungkapkan Bobby Nasution saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) di Kota Medan sudah mencapai sekitar 60%. Pemko Medan juga telah meminta setiap Rumah Sakit di Kota Medan untuk menyediakan 30% bed khusus untuk pasien covid-19 dari seluruh jumlah bed yang ada di masing-masing Rumah Sakit.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam membantu penambahan bed khusus covid-19 di Kota Medan, penambahan ini tentunya sangat penting untuk mengurangi jumlah BOR di Kota Medan dengan begitu pasien covid-19 dapat tertangani dengan baik, apalagi pasien covid-19 tidak seluruhnya berasal dari Kota Medan saja tetapi juga berasal dari berbagai daerah lainnya," kata Bobby Nasution.

Selain itu untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang begitu cepat, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus berkomitmen mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan 5M khususnya dalam mengurangi mobilitas masyarakat serta melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Baca Juga : Presiden Tegaskan Vaksinasi Berbayar Dibatalkan

"Selain menghimbau masyarakat menerapkan prokes 5M, kami Pemko Medan juga melakukan 3T, salah satunya dengan memperbanyak testing serta melakukan tracing terhadap 15 orang yang kontak erat dengan pasien covid-19, setelah itu kita lakukan treatmentnya," tandasnya. (BS09)


Tag: