Kesehatan

Anies Baswedan Apresiasi Sentra Vaksinasi HIPMI, Gubernur DKI Sebut HIPMI Lahirkan Tokoh Pemimpin Indonesia



Anies Baswedan Apresiasi Sentra Vaksinasi HIPMI, Gubernur DKI Sebut HIPMI Lahirkan Tokoh Pemimpin Indonesia
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Jumat (03/09/2021).

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menyambut baik kunjungan dari orang nomor satu di Jakarta itu. Dia mengatakan, HIPMI telah melaksanakan sentra vaksinasi di Provinsi DKI Jakarta dengan total 5.500 vaksin, Provinsi Jawa Timur 15.600 vaksin, Provinsi Banten 4.000 vaksin, dan Provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya nanti akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah (Solo), Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, dan Provinsi Kalimantan Selatan.

"HIPMI komitmen berkontribusi untuk masyarakat menengah ke bawah dengan mendekati nelayan-nelayan dan warga pesisir. Sehingga, angka vaksin di Indonesia khususnya di DKI Jakarta menjadi tinggi karena nelayan-nelayan pun juga ikut divaksin. Kami lakukan juga di Provinsi-Provinsi lain. Jakarta menjadi pusat kita karena kasus aktif covid-19 cukup tinggi dan alhamdulilah berkat sinergi yang baik antara pemerintah dan swasta sekarang bisa melandai," ujar Maming, dalam acara Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Kampung Nelayan & Warga Pesisir, di Pasar Ikan Modern Muara Baru - Jakarta Utara, Jumat (03/09/2021).

Baca Juga : HIPMI Dukung Pemerintah soal Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu melanjutkan, selama hampir dua tahun pandemi terjadi di Indonesia, Jakarta tidak pernah luput dari perhatian publik akibat tingginya angka penularan dan angka kematian Covid-19. Di sisi lain pengusaha tidak punya banyak pilihan, menghentikan seluruh kegiatan secara ketat tanpa adanya bantuan yang memadai sama dengan membunuh warga dan perekenomian sendiri.


Tag: