Kesehatan

500 Dosis Vaksin Jenis Sinovac Disebar di Desa Kepudi



500 Dosis Vaksin Jenis Sinovac Disebar di Desa Kepudi
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Percepatan upaya vaksinasi kali ini dilakukan di Desa Kepudi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Proses capaian vaksinasi itupun, melibatkan berbagai pihak, salah satunya aparat TNI dari Kodim 0812/Lamongan. Keberadaan aparat Kodim di lokasi itu, ditujukan untuk menciptakan tertib protokol kesehatan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan setidaknya terdapat 500 dosis vaksin jenis Sinovac yang kali ini digelontorkan bagi masyarakat di Desa itu.

Selain aparat TNI, Sidik menambahkan jika vaksinasi itu turut
melibatkan aparat Kepolisian, hingga Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas setempat.

“Untuk pihak Dinkes, ditunjuk sebagai vaksinator. Sedangkan TNI danPolri, hanya sebatas pengawalan untuk menciptakan lokasi vaksinasi yang patuh protokol kesehatan,” ujar Dandim, Kamis (02/12/2021).

Selain pengamanan, Sidik menjelaskan keberadaan aparat TNI dan Polri di lokasi itu juga diwajibkan untuk mensosialisasikan adanya patuh protokol kesehatan, terutama wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Meskipun sudah divaksin, bukan berarti kita kebal terhadap seranganCovid,” bebernya.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menilai, senjata terampuh melawan Covid, ialah patuh protokol kesehatan. “Vaksin itu, hanya untuk meningkatkan imun tubuh kita. Bukan berarti kita kebal terhadap serangan Covid,” pungkasnya.(rel)


Tag: