Kesehatan

159 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Sumut



159 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Sumut
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com - Sebanyak 79.500 vial Vaksin Coronavac atau senilai 159ribu dosis dengan berat 861 kilogram, tiba di Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang. Yakni Vaksin Coronavac 2 dosis yang tiba sebanyak 40 koli atau boks, masing-masing 39 boks dengan 78 ribu vial vaksin atau 156 ribu dosis dan satu boks lainnya sebanyak 1.500 vial Vaksin Coronavac atau 3.000 dosis.

"Vaksin Covid-19 tahap 64 jenis Coronavac ke Provinsi Sumatera Utara dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) menggunakan Pesawat Garuda GA-182," ujar Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol SL Widodo, Kamis (07/10/2021).

Setibanya di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, kata Widodo, langsung dilakukan pengamanan oleh personel Gegana Sat Brimob Poldasu. Selanjutnya, vaksin dibawa ke Gudang Cargo Bandara dan diserahterimakan ke pihak ekspedisi setelah sebelumnya dilakukan scan barcode serta pemasangan alat GPS. Setelah semuanya selesai, vaksin dimuat ke mobil boks untuk dibawa ke Gudang Vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, Jalan Prof HM Yamin No.41-A, Kota Medan, dengan pengawalan delapan kendaraan.

Baca Juga : Percepat Vaksinasi, Wapres Minta TNI-Polri Perkuat Sinergi dengan Pemda

Untuk petugas pengamanan dan pengawalan dari kedatangan vaksin di Bandara Kualanamu hingga ke gudang vaksin melibatkan sebanyak 22 personel, dengan rincian 10 personel Brimob Polda Sumut, masing-masing satu personel Sat PJR Ditlantas Polda Sumut, Satlantas Polresta Deli Serdang dan Sat Intelkam Polresta Deli Serdang. "Kemudian, empat personel Sat Sabhara Polresta Deli Serdang, serta lima personel Polsek Bandara Kualanamu," pungkasnya. (BS05)


Tag: