Kesehatan

Walikota Medan Berharap Vaksinasi yang digelar AKABRI-96 Dapat Sukseskan Program Vaksinasi



 Walikota Medan Berharap Vaksinasi yang digelar AKABRI-96 Dapat Sukseskan Program Vaksinasi
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com -Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi massal yang digelar AKABRI 1996-Bharatasena di Shelter Lanud Soewondo Medan, Kamis (23/09/2021). Diharapkan kegiatan akan membantu Pemko Medan dalam mensukseskan program vaksinasi sekaligus percepatan terwujudnya herd immunity di Kota Medan.

Serbuan Vaksinasi massal yang dimulai pukul 08.00 WIB ini melibatkan puluhan vaksinator diturunkan dari TNI AU, TNI AD, TNI AL serta Polri dengan target vaksinasi sebanyak 1.996 orang. Selain itu kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini juga dirangkaikan dengan Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 serta pelatihan UMKM transisi.

Dikatakan Wali Kota Medan, Pemko Medan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan atau support yang diberikan AKABRI 1996-Bharatasena dengan digelarnya serbuan vaksinasi massa. Tentunya, kegiatan itu sangat membantu Pemko Medan dalam mensukseskan program vaksinasi sekaligus percepatan terwujudnya herd immunity di Kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih, semoga kegiatan vaksiansi massal yang digelar ini membawa keberkahan bagi semua, terutama bagi TNI dan Polri, khususnya angkatan 1996. Saya juga berharap Mudah-mudahan ke depannya AKABRI-1996-Bharatasena bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di Indonesia, terutama di Kota Medan dan Sumut," jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan AKABRI 1996-Bharatasena ini sangat membantu Pemko Medan dan masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. "Saya berharap kegiatan ini akan semakin mempercepat program vaksinasi di Kota Medan guna semakin terwujudnya herd Immunity," ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa Kota Medan sebelumnya masuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 kini sudah turun menjadi Level 3. Meski demikian, Bobby Nasution menambahkan perlu ditekankan dalam pengamanan Covid-19 di Level 3 yakni dengan terus masif melaksanakan yakni Tracing, Testing dan vaksinasi beserta ketertiban dalam melaksanakan protokol kesehatan itu sendiri.

"Saat ini PPKM di Kota Medan turun level 3, namun masyarakat dimintta untuk tetap mengikuti aturan PPKM level 3. Selain itu tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan ketat," imbuh Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan dan Camat Medan Polonia Amran Rambe.

Sebelumnya, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa gerakan vaksinasi massal, pembagian paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 serta pelatihan UMKM transisi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati 25 Tahun Pengabdian AKABRI-96.

Serbuan Vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam memperingati 25 tahun pengabdian AKABRI-96. Puncak acara nantinya akan digelar pada 19 Desember 2021," jelasnya.

Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin juga menjelaskan bahwa pada hari ini secara nasional juga dibagikan kurang lebih 32.000 paket sembako yang tersebar di 34 Provinsi. Kemudian diikuti vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.

"Di wilayah Sumut, khususnya Kota Medan akan dibagi 1.996 paket sembako yang melambangkan angka atau leting (angkatan) 1996. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kota Medan," ujar Pangkosek Hanudnas III.(BS07)


Tag: