Kesehatan
Tinjau Pemberhentian Vaksinasi Mobilitas KADIN Keliling

Ketua DPRD Medan Minta Warga Tidak Remehkan Pandemi Covid-19



 Ketua DPRD Medan Minta Warga Tidak Remehkan Pandemi Covid-19
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com -Warga diminta tetap menjaga jarak dan tidak anggap remeh terhadap pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang terus mewabah saat ini serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) meski sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE saat ditemui meninjau Pemberhentian Vaksinasi Mobilitas KADIN Keliling, Sabtu (23/10/2021).

"Jangan anggap remeh covid-19, tetaplah waspadai dengan mengikuti anjuran pemerintah terkait prokes. Walau sudah divaksin, bukan berarti kebal dari virus covid-19. Karena itu tetaplah patuhi prokes," sebut Hasyim didampingi oleh Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan . Iqbal Sinaga, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Industri Kreatif, Telematika, Kerjasama dalam dan luar daerah, Direktur Eksekutif KADIN Medan Misran serta Pengurus KADIN Sumatera Utara dan Medan, Sabtu (23/10/2021).

Hasyim menambahkan, jika tidak melalui kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes maka akan sulit meminimalisir atau memutus mata rantai pandemi covid-19. Maka itu diharapkan kesadaran yang tinggi guna keselamatan bersama.

Hasyim juga mengingatkan, vaksinasi tetap harus dibarengi dengan disiplin tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Vaksinasi adalah salah satu, bukan satu-satunya usaha untuk menanggulangi pandemi. Meski pun sudah divaksin, tetap harus patuhi prokes, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Ketua KADIN Medan dan Ketua HIPPI Tinjau Vaksinasi KADIN Keliling

Di tempat yang sama, Komite Tetap KADIN Medan bidang Restorant dan UMKM Andrian Pisces, menyampaikan, agar kegiatan dan aktifitas sehari hari dapat berjalan normal dan perekonomian segera pulih. “Mari kita sama sama berikhtiar melawan Covid 19. Sehingga kegiatan dan ekonomi di kota Medan kembali normal,” sebut Andrian yang lebih terbiasa dipanggil Asiong.


Tag: