Kesehatan

Isoter Covid-19 Asrama Haji Ditutup, Dinkes Sebut Tetap Antisipasi



 Isoter Covid-19 Asrama Haji Ditutup, Dinkes Sebut Tetap Antisipasi
beritasumut.com/ist

beritasumut.com -Tempat isolasi terpusat (isoter) Covid-19 milik Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprov Sumut) yang berlokasi di Asrama Haji Medan Jalan AH Nasution telah resmi ditutup, Minggu (10/04/2022) kemarin.

Informasi diperoleh, penutupan ini dikabarkan, karena dalam satu minggu terakhir, isoter tersebut tidak lagi ada merawat pasien Covid-19.

Kepala Isoter Asrama Haji Medan, dr Emirsyah Harahap membenarkan jika tempat isolasi yang diperuntukkan merawat masyarakat terpapar Covid-19 dengan gejala ringan itu sudah ditutup pada Minggu kemarin. Dia menyebutkan, hal ini tak terlepas dari menurunnya kasus konfirmasi positif setiap harinya.

"Informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provsu agar untuk sementaraisoter Asrama Haji ditutup dulu, jadi kita tutup. Kalau informasinya karena Covid-19 yang sudah menurun," ucapnya kepada wartawan, Senin (11/04/2022).

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan, para petugas di isoter ini juga untuk sementara berhenti dari tugasnya. Namun dia menegaskan, pihaknya tetap akan bersiaga, apabila kasus Covid-19 di Sumut kembali naik dan keberadaan isoter kembali dibutuhkan.

"Untuk isoter di RS Haji Medan informasinya juga direncanakan akan ditutup pada Jumat (15/04/2022)," pungkasnya.


Tag: