Kesehatan

Edy Rahmayadi Ingatkan IDI Sumut Loyalitas dan Kerja Sama Bidang Pelayanan Kesehatan



 Edy Rahmayadi Ingatkan IDI Sumut Loyalitas dan Kerja Sama Bidang Pelayanan Kesehatan
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com -Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa dalam hal pelayanan kesehatan, sangat diperlukan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan pelaku medis. Terlebih saat ini, kondisi pandemi Covid-19 memerlukan kekuatan loyalitas serta kekompakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Sumut periode 2021-2024, di Hotel Aryaduta Medan, Minggu (05/12/2021). Hadir di antaranya Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih dan Ketua IDI Sumut Ramlan Sitompul serta jajaran pengurus.

Pada momentum pelantikan tersebut, Gubernur meminta ketua yang baru untuk menyampaikan rencana program kerja, sehingga dapat dibagi mana yang harus dilakukan organisasi dan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di Sumut di bidang kesehatan.

"Makanya untuk itu (kemajuan), kita harus kompak," ujar Gubernur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis.

Menurutnya, IDI sebagai organisasi besar yang terdiri dari para dokter, perlu bergerak dengan loyalitas tinggi. Esprit de Corps, sebagai nilai ideologis sesama pelaku di bidang kesehatan, atau rekam sejawat.

"Aturan mainnya pertama harus loyalitas, apa itu nanti kebijakan ketua umum sampai ke bawah. Ajak dokter ini loyal meski bukan hal mudah," ujarnya, yang juga menyampaikan mimpi membangun Rumah Sakit bertaraf internasional.

Selain itu, jiwa Esprit de Corps adalah perasaan sebagai satu kesatuan. Sehingga apapun yang dilakukan akan bersangkutan dengan yang lainnya.

"Kalau kita tak benar, maka semua malu. Dan ketiga, kerja sama sekecil apapun, yang jika dilakukan akan menghasilkan sesuatu yang besar," sebut Edy.


Tag: