Kesehatan

Dinkes Sumut Terus Edukasi Masyarakat Cegah Peningkatan Covid-19



 Dinkes Sumut Terus Edukasi Masyarakat Cegah Peningkatan Covid-19
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com -Dalam upaya mencegah peningkatan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dinas Kesehatan akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis mengatakan, jika sebelumnya edukasi dilakukan pembagian masker, kali ini pihaknya melakukannya dengan cara menurunkan tim ke daerah melalui pemberian pelayanan kesehatan (yankes) bergerak.

"Tim itu telah diturunkan kemarin untuk pelayanan di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat," ungkapnya, Selasa (19/07/2022).

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, secara simbolis tim tersebut telah dilepasnya bersama Kabid Yankes Dinas Kesehatan Sumut dr Nelly Fitriani, pada Senin (18/7). Dia menyebutkan untuk di Kabupaten Pakpak Bharat tim ini akan difokuskan di Desa Pardomuan dan di Kabupaten Dair di Desa Si Empat Rube IV.

"Meski saat ini Kota Medan merupakan wilayah paling tinggi temuan kasus Covid-19, tapi dua kabupaten itu merupakan lokasi fokus (lokus) dari pusat untuk diberikan pelayanan. Jadi karena ini masih pandemi, maka selain pelayanan kesehatan, kita juga fokus untuk menyampaikan sosialisasi prokes (protokol kesehatan) Covid-19 dan pelayanan kesehatan di sana," jelasnya.


Tag: