Kesehatan

Dinas Kesehatan Klaim Covid-19 Varian Kraken Belum Masuk Sumut



 Dinas Kesehatan Klaim Covid-19 Varian Kraken Belum Masuk Sumut
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Covid-19 varian terbaru Kraken darivirus corona dilaporkan telah masuk ke Indonesia. Namun, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Alwi Mujahit Hasibuan menyampaikan, bahwa saat ini, untuk varian tersebut belum ada dijumpai di Sumut.

"Varian ini ditemukan hanya satu kasus. Warga Negara Polandia. Masuk dari Samarinda, sempat menginap di Jakarta. Sudah sembuh. Tidak ada dijumpai kasus berikutnya," ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/1) malam.

Begitupun, jelas Alwi, hingga saat ini pihaknya bersama Satuan Petugas (Satgas) Covid 19 Sumut terus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten/kota di Sumut, dan terbaru ke Batubara.

"Jadi, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut tetapi situasi masih tetap Pandemi Covid-19, dan belum usai. Maka masih perlu diupayakan pengendalian dengan cara vaksinasi I dan II, serta booster I dan II dengan target 70%. Pelaksanaan testing dan tracing juga harus sesuai target di kabupaten kita masing-masing," jelasnya.

Dalam kunker ini turut serta diikuti Sekretaris Satgas Arsyad Lubis, Mayjen Purn Darlan Harahap. dr Restuti Hidayani Saragih dan tim Dinas Kesehatan Sumut. Alwi, menyebutkan bahwa kunjungan pertama mereka ke Kabupaten Batubara mendapat respon yang baik.

"Semoga membawa kebaikan bagi penyelesaian masalah- masalah kesehatan di masyarakat," ujarnya.


Tag: