Kesehatan

Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Kerjasama Antara RSU Sari Mutiara dengan IKAL PPSA XXIII Digelar



 Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Kerjasama Antara RSU Sari Mutiara dengan IKAL PPSA XXIII Digelar
beritasumut.com/BS05

beritasumut.com -Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meresmikan kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing gratis kepada masyarakat yang tidak mampu sekaligus merayakan HUT RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam ke 30 Tahun di Lapangan Parkir RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam.

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing gratis yang dilakukan di RSU Sari Mutiara bekerjasama dengan IKAL PPSA XXIII (Ikatan Alumni Lemhannas Program Pendidikan Singkat Angkatan XXIII) serta Fakultas Kedokteran, Universitas Jember.

Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan pada hari ini kita menyaksikan satu wujud keteladanan dari RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam bersama dengan Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) PPSA XXIII dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam ke- 30 Tahun, yang diisi dengan menyelenggarakan kegiatan bermanfaat berupa operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu, melalui kegiatan bakti sosial ini, jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang,” ucap Wabup yang diterima, Senin (6/12/2021).

Atas nama Pemkab Deli Serdang, Wabup merasa bangga dan sangat mengapresiasi, serta mengucapkan terima kasih kepada RSU Sari Mutriara Lubuk Pakam dan Ikatan Alumni lemhannas (IKAL) PPSA XXIII dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam yang ke 30 tahun,berharap kedepannya dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Wabup juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan mampu menginspirasi banyak orang diluar sana tentang betapa mulianya saling berbagi. Kepada penerima bantuan. "Kami ucapkan selamat dan kita doakan bersama dapat segera pulih setelah operasi berlangsung nantinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan RSU Sari Mutiara, Dr Parlindungan Purba SH, MH ., mengatakan bahwa kegiatan operasi bibir sumbing tidak terlepas dari ide rekan-rekan di IKAL PPSA 23.

"Kebetulan RSU Sari Mutiara HUT ke 30. Ada ide dari rekan baksos operasi bibir sumbing, maka RS Sari Mutiara menyiapkan dokternya dan diselenggarakan pada hari ini," kata Dr. Parlindungan Purba SH.,MH.

Dr Parlindungan Purba juga mengucapkan terima kasih buat sahabat-sahabat saya yang tergabung dalam Lemhanas angkatan XXIII,yang telah hadir maupun melalui Virtual, adapun kegiatan bakti sosial pada hari ini merupakan salah satu usulan dari rekan-rekan Lemhanas sehingga terlaksananya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bukan hanya kali ini saja tapi akan berlanjut seterusnya," ucapnya.

Begitu juga dengan Wakil Ketua KPK RI, Dr Nurul Ghufron SH MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama IKAL PPAS XXIII dan dibantu oleh teman-teman dokter di fakultas kedokteran Universitas Jember bersama dan 8 tenaga perawat bedah.

“Bakti Sosial pada hari ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Lemhanas PPSA XXIII, yang diharapkan dari kegiatan ini tentu menjadi bagian bakti kami sekaligus menggandeng pemerintah setempat. Karena kami saat ini mengoperasi bibirnya, tetapi perlu kemudian sebagaimana disampaikan dokter, akarnya itu karena stunting atau gizi buruk," kata Wakil Ketua KPK RI.


Tag: