Hiburan

Semarakkan HUT Kota ke-432 Medan, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Pelestarian Permainan Tradisional



Semarakkan HUT Kota ke-432 Medan, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Pelestarian Permainan Tradisional
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Guna pengembangan seni dan budaya Pemko Medan melalui dinas Kebudayaan kota Medan menggelar kegiatan pelestarian Permainan Tradisional tahun 2022 di halaman Istana Maimun, Minggu (03/07/2022). Kegiatan ini juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke-432 Tahun.

Pelestarian permainan tradisional yang dikemas dalam bentuk permainan tradisional dan perlombaan permainan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Kebudayaan OK Zulfi. Kegiatan yang terlaksana atas kolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) ini diikuti oleh siswa siswi SD dan SMP di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Kadis Kebudayaan OK Zulfi menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Medan untuk lebih mengenal dan ikut serta melestarikan permainan tradisional yang ada. Selain itu juga dapat menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan kota Medan dalam meningkatkan pemajuan budaya di Kota Medan.

"Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke-432 ini guna mengembangkan seni dan budaya, melalui pengelolaan kekayaan budaya. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan rasa cinta akan kebudayaan tradisional yang merupakan salah satu kekayaan bangsa yang tidak terukur nilainya," kata Kadis Kebudayaan.


Tag: