Gaya Hidup

Rani Meldiyani Kenalkan Coffee Sea Pie, Cara Baru Nikmati Ikan Tuna



Rani Meldiyani Kenalkan Coffee Sea Pie, Cara Baru Nikmati Ikan Tuna
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Produk Indonesia tak kalah dari produk luar negeri. Keyakinan ini dipegang teguh oleh Rani Meldiyani yang punya mimpi memopulerkan pangan produksi UMKM. Bergelut dengan olahan makanan berbahan sayur dan ikan sejak 2012, perempuan asal Sukabumi ini terus berinovasi untuk menciptakan camilan sehat bernutrisi.

"Keyakinan kita satu, bahwa UMKM juga bisa menghadirkan makanan bernutrisi," kata Rani, salah satu pemenang kontes "Masterclass: Ikan vs Kopi" yang digelar oleh Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) dalam mendukung program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Alumnus pendidikan teknologi pangan ini pun mengungkapkan, melalui penyajian yang tepat dan inovatif, setiap orang bisa memenuhi asupan nutrisi dan menikmati segala kebaikan ikan. Karenanya, di ajang yang dibuka sejak Juli dan berakhir di bulan September lalu, dia mengkreasikan ikan dalam menu "Coffee Sea Pie" sebagai pangan pendamping kopi.

Rani berharap ikan tuna, udang dan rumput laut di dalam produk Sea Pie yang dipadukan dengan bumbu lokal bisa hadir di lidah para penikmat kopi. "Ketika mendapat tantangan untuk menyandingkan kopi dengan ikan, saya berusaha menciptakan makanan yang bukan hanya enak sebagai pendamping kopi tetapi juga memenuhi kebutuhan nutrisi konsumen sekaligus bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja," terangnya, dilansir dari dari Kkp.go.id, Sabtu (25/09/2021).

Baca Juga :

Terbukti, "Coffee Sea Pie" berhasil mengantarkan Rani menjadi terbaik kedua dan berhak mengikuti acara puncak yang digelar di Aceh pada 8 September 2021 lalu. Tetapi dia berhalangan hadir karena sedang ada gangguan kesehatan. "Sayangnya saya tidak bisa ikut ke Aceh, tapi menjadi juara kedua dari 400-an peserta sudah membuat saya senang," ujar Rani.


Tag: