Ekonomi

Upaya Angkat Produk UMKM, OPD Gunakan Produk Lokal



Upaya Angkat Produk UMKM, OPD Gunakan Produk Lokal
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus berupaya agar pelaku UMKM di Kota Medan dapat terus berkembang dan naik kelas. Salah satu upaya konkret yang dilakukan Bobby Nasution tersebut ialah dengan menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM sektor kuliner dalam pengadaan makan dan minum di lingkungan Pemko Medan. Dengan begitu seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Medan dapat menggunakan produk dari UMKM tersebut.

Produk-produk UMKM yang sudah terdaftar kedalam e-katalok lokal Pemko Medan ini di manfaatkan oleh OPD Pemko Medan, salah satunya ialah Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution saat ditemui menjelaskan bahwa Dinas Koperasi dan UKM sudah menggunakan produk-produk dari pelaku UMKM seperti sabun cuci tangan dan sabun mandi, lalu makan dan minum juga menggunakan produk dari UMKM tidak ada yang dari Restauran.

"Seluruh produk yang kita gunakan berasal dari pelaku UMKM, sudah ada 182 e-kataloknya yang kita kirimkan," kata Benny Iskandar Nasution.


Tag: