Ekonomi

Transaksi di Festival Kuliner 2022 Capai Rp 600 Juta Lebih



Transaksi di Festival Kuliner 2022 Capai Rp 600 Juta Lebih
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menutup Festival Kuliner 2022 Medan The Kitchen of Asia di Jalan Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (24/07/2022). Antusiasme masyarakat mengunjungi event yang menghadirkan kuliner khas Kota Medan dan Asia ini cukup tinggi, terbukti selama lima hari perhelatan ini digelar transaksi keuangan mencapai Rp605.778.000.

Sebelum kegiatan ini ditutup, festival kuliner yang berlangsung selama 5 hari mulai 19-24 Juli ini diikuti 78 stand dan 6 food truck yang terdiri dari western sebanyak 6 stand, Korean (8 stand), Thailand (4 stand), Japanese (5 stand), Malaysian (3 stand), Taiwan (2 stand), Indian (3 stand), Singapore (2 stand), Arabian (4 stand) dan Nusantara (37 stand).

Dihadapan ratusan para pengunjung yang hadir, Bobby Nasution berharap agar festival kuliner ini dapat mengedukasi para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner agar dapat menjaga dagangannya sehingga senantiasa higienis dan layak konsumsi bagi para konsumen yang membelinya.

Dikatakan Bobby Nasution, memasak itu tidak hanya menghidupkan kompor dan memasukkan bahan makanan ke dalam panci atau penggorengan, tetapi juga harus ada tata cara dan etika yang harus diperhatikan, terutama menyangkut higienis dan kebersihan yang harus dijaga.

"Tata cara memasak, termasuk higienis dan kebersihan tidak terlepas dari nilai produk yang dihasilkan. Oleh karenanya saya berharap agar festival kuliner tidak hanya menumbuhkan tingkat perekonomian, tapi juga dapat mengedukasi para pedagang untuk senantiasa menjaga higienis dan kebersihan dagangannya," pesannya.


Tag: