Ekonomi

Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda, Dispora Medan Gelar Jambore Kewirausahaan Pemuda Kota Medan



Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda, Dispora Medan Gelar Jambore Kewirausahaan Pemuda Kota Medan
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Jambore Kewirausahaan Pemuda Kota Medan diharapkan dapat meningkatkan wawasan, kesadaran nasional, rasa cinta tanah air, serta meningkatkan keterampilan, dan kreativitas wirausaha muda yang berdaya saing dalam menggerakkan dan menyokong perekonomian Medan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Pulungan Haharap, saat membuka Jambore Kewirausahaan Pemuda Kota Medan Tahun 2022, di Lapangan Pertiwi Medan, Selasa (29/11/2022) .

Di hadapan para wirausaha muda, Camat Medan Barat Lilik dan segenap lurah di kecamatan itu, Pulungan mengatakan era globalisasi dan terbukanya masyarakat ekonomi Asean menambah tantangan kaum muda. Selain semakin sempitnya lapangan pekerjaan, daya saing adalah hal yang paling menonjol belakangan ini.

"Kondisi ini harus melihat jadi amunisi, menjadi bahan bakar penggerak berkompetisi, bukan hanya dalam lapangan pekerjaan formal, namun juga informal, seperti berwirausaha," sebutnya.

Dia menyebutkan, wirausaha harus terus dikembangkan sebagai soko guru perekonomian Medan.

"Pemko Medan akan terus menggerakkan masyarakat untuk mau berwirausaha, khususnya generasi muda. Pemuda harus mandiri dalam segala hal, termasuk finansial," ungkapnya.


Tag: