Ekonomi

Sidak di Pusat Pasar, Kapolrestabes Dampingi Walikota Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok



Sidak di Pusat Pasar, Kapolrestabes Dampingi Walikota Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Guna menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mendampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok tersebut dilakukan di Pusat Pasar, Jalan Sutomo dan Transmart Carefour Medan, di Jalan Gatot Subroto, Rabu (27/0p4/2022) sore.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Ahyan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fatir Mustafa, Dandim 0201 Medan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Disperindag, Kadis Kominfo, Dirut PD Pasar dan Kepala BPOM Kota Medan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1433 H," ucap Kapolrestabes Medan didampingi Wali Kota Medan.

Pantauan di lapangan, pantauan yang dilakukan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Rata-rata harga bahan pokok masih stabil. Namun Ada satu atau dua harga bahan pokok yang mengalami sedikit kenaikan.

Ini mungkin disebabkan kurangnya pasokan atau meningkatnya minat beli masyarakat, sehingga barang tersebut dinaikkan nilai jualnya oleh sejumlah pedagang. Namun itu bukanlah kendala yang berarti, mengingat harga bahan pokok tersebut masih bisa dijangkau oleh masyarakat.(BS06)



Tag: