Ekonomi

Seminar Nasional Saresehan UMKM, Pemko Medan Paparkan Program Pelaku Usaha Masuk Dalam e-Katalog



Seminar Nasional Saresehan UMKM, Pemko Medan Paparkan Program Pelaku Usaha Masuk Dalam e-Katalog
beritasumut.com/BS07
Menurut Aspem, Kita dituntut agar senantiasa memiliki komitmen untuk terus memacu perkembangan teknologi digital, demi mampu mewujudkan impian menjadikan kota kita masing-masing di Komwil I Apeksi ini sebagai kota yang smart yang mampu memanfaatkan teknologi secara optimal.

"Harus diakui bahwa sektor UMKM mampu memainkan peran optimal dengan menjadi pondasi perekonomian pada saat pandemi covid -19 melanda. Data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan signifikan UMKM di seluruh kota yang ada di Indonesia dan ini menjadikan salah satu bukti bahwa UMKM secara nyata telah menjadi salah satu tulang punggung pemulihan Indonesia pasca pandemi yang kurang lebih 3 tahun terakhir ini," ujar Aspem.

Muhammad Sofyan menambahkan pemberdayaan pasar rakyat dan UMKM tentunya harus menjadi program prioritas kita semua terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan dan membangkitkan UMKM melalui bimbingan pengembangan produk, pengembangan bisnis, adopsi teknologi dan tentunya pembinaan pemasaran.

"Agar sektor UMKM ini bisa naik kelas maka aplikasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi harus mampu untuk kita terapkan bersama apalagi dalam beberapa tahun terakhirnya perkembangan teknologi pada sistem pembayaran telah menciptakan bisnis model baru memunculkan pemain baru membuat perubahan kebiasaan konsumen serta telah mengubah struktur perekonomian dan keuangan di berbagai negara," ujarnya.

Dijelaskan Aspemsos, Komwil I Apeksi mengambil kesempatan dalam mengembangkan UMKM di kota masing-masing dengan melakukan atau mengadakan seminar nasional. Tentunya harapan kami kepada kita semua yang hadir di sini para walikota atau yang mewakili dari 24 pemerintah kota anggota Komwil I Apeksi dapat mengaplikasikannya di kota masing-masing.(BS07)


Tag: