Ekonomi

Pemko Medan Dorong Penerapan Urban Farming Sebagai Langkah Pengendalian Inflasi Daerah



Pemko Medan Dorong Penerapan Urban Farming Sebagai Langkah Pengendalian Inflasi Daerah
beritasumut.com/BS07
Sebelumnya, Kepala Bagian SDA Setda Kota Medan, Mulia Rahmad Nasution dalam laporanya menyampaikan pertanian perkotaan (urban farming) memiliki banyak manfaat dalam pemenuhan kebutuhan manusia dalam hal ini sebagai penyiapan langkah intervensi untuk mengatasi kenaikan harga bahan pangan di Kota Medan melalui pemenuhan kebutuhan pangan dasar manusia.

"Selain itu juga banyak manfaat lain yakni, ketersediaan udara bersih, hingga sarana rekreasi. Dengan menerapkan pertanian di kota, kita sudah berkontribusi pada pelestarian lingkungan," kata Mulia Rahmad Nasution didampingi Ketua Tim Lingkup Pertanian, Kelautan dan Perikanan SDA Setda Kota Medan, Rosita Deslina Yanti Siregar.

Dalam sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Penyuluh Pertanian Madya pada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara, Ir. Rismauli B. Gultom, MP dan Kepala Divisi Pengembangan Produk PT. TANI MAS SUBUR Medan (Aktivis Pertanian) Eddy Susanto.(BS07)


Tag: