Ekonomi

Pemko Medan Akan Gelar Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di Kota Lama Kesawan



Pemko Medan Akan Gelar Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di Kota Lama Kesawan
beritasumut.com/BS07
Menurut Wiriya Alrahman Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan ini digelar berbarengan dengan dibukanya kembali Kesawan City Walk (KCW). Untuk itu pihak Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat berkolaborasi dengan Penyelenggara KCW agar kegiatan ini dapat berjalan maksimal.

Kemudian Sekda meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar melakukan pemeliharaan lampu di lokasi acara dan memastikan agar PLN tidak melakukan pemadaman listrik di lokasi tersebut. Untuk Dinas Kominfo dan Bagian Prokopim Sekda meminta agar melakukan sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pemko Medan menggelar Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan sebagai salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan kuliner Medan dan langka untuk UMKM di Medan naik kelas.

"Transaksi di kegiatan tersebut akan dilakukan secara non tunai, ini merupakan upaya Pemko Medan dalam digitalisasi dimana telah dilakukan pada pembayaran parkir atau yang dikenal dengan E- Parking. Selain itu langkah ini juga untuk memperkenalkan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait dengan pembayaran non tunai," Sebut Sekda.

Selanjutnya Sekda meminta agar disetiap pintu masuk harus menggunakan aplikasi peduli lindungi dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Hal ini agar memastikan seluruh masyarakat yang berkunjung ke Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan sudah mematuhi aturan Prokes.

"Kepada Camat saya meminta agar mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar gedung Warenhuis bahwa pada tanggal tersebut Pemko Medan akan menggelar kegiatan, hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan memakluminya," sebut Sekda.(BS07)


Tag: