Ekonomi

Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Sekdaprov Sumut: Penguatan Industri Rumahan Perkokoh Ketahanan Keluarga



Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Sekdaprov Sumut: Penguatan Industri Rumahan Perkokoh Ketahanan Keluarga
BERITASUMUT.COM/IST
Penguatan bagi pelaku industri rumahan, lanjutnya, adalah perluasan jaringan dalam mengelola usahanya dengan manajemen keuangan, serta penambahan modal usaha yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

"Dengan kegiatan produktif yang dikerjakan di rumah oleh perempuan wirausaha, serta dukungan dari suami dan anggota keluarga, juga diperlukan koordinasi lintas sektor dan kerjasama yang erat antara pemerintah pusat dan daerah serta lembaga keuangan (Perbankan)," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Sabrina menyampaikan harapannya agar potensi pelaku industri rumahan dapat berkembang dalam melaksanakan kegiatan usahanya secara mandiri dan maju, juga meningkatkan produksi dan pemasaran selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Kepala BKKBN: Pendataan Keluarga 2021 untuk Pemerataan Pembangunan

Penguatan industri rumahan ini diikuti oleh 50 orang peserta pelaku Industri Rumahan (IR) dari Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Samosir dan Toba. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Ramadhan Muda Siregar dari Bank Sumut yang memaparkan tentang program-program pendanaan Bank Sumut untuk pelaku usaha rumahan.


Tag: