Ekonomi

Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Sekdaprov Sumut: Penguatan Industri Rumahan Perkokoh Ketahanan Keluarga



Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Sekdaprov Sumut: Penguatan Industri Rumahan Perkokoh Ketahanan Keluarga
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Dr Ir Hj R Sabrina MSi membuka kegiatan "Penguatan Industri Rumahan dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Perempuan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021", digelar di Inna Parapat Hotel, Kabupaten Simalungun, Selasa (06/04/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Hj Nurlela SH MAP dan Plt Kepala Dinas PPPA Simalungun Hormauli Purba SP MSi.

Sekdaprov Sumut mengatakan, perempuan mempunyai peran dan kedudukan yang strategis di dalam keluarga dan masyarakat. "Perempuan sebagai pelopor, penggerak, penjaga dan benteng untuk melindungi anak-anaknya sekaligus sebagai inisiator untuk meningkatkan kesadaran masyarakat," ujarnya dilansir dari Dispppa.sumutprov.go.id, Selasa (06/04/2021).

Baca Juga : Airlangga: Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional dengan Bangkitkan UMKM

Menurut Sabrina, industri rumahan merupakan potensi besar yang ada di masyarakat, jika dikelola dengan baik akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi ekonomi keluarga dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi bangsa. "Dinas PPPA Sumut sangat berkepentingan dengan ekonomi skala mikro seperti industri rumahan ini. Mengingat mayoritas pelakunya adalah perempuan," lanjut Sabrina memaparkan pentingnya peran perempuan dalam penguatan ekonomi melalui industri rumahan.


Tag: