Ekonomi

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner di Sentani



Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner di Sentani
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Sebuah pusat kuliner resmi hadir di pinggiran Danau Sentani tepatnya di Kampung Sereh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Pusat kuliner yang diberi nama sesuai nama bahasa asli Kampung Sereh Tua, yaitu Hele'yo tersebut diresmikan secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., pada Kamis (07/10/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut, Letjen TNI (Purn) Dr.(HC) Doni Monardo secara virtual, Bupati Jayapura Bapak Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, anggota MRP Ny. Dorlince Mehue, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat dan sejumlah pejabat di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

Letjen TNI (Purn) Dr.(HC) Doni Monardo dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengungkapkan bahwa program ini sebenarnya adalah program yang sudah cukup lama direncanakan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah Sentani. “Program ini tercetus Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura pada tahun 2019 yang menyebabkan lebih kurang 100 orang meninggal dunia. Saya dengan sejumlah pengusaha mempunyai gagasan untuk meningkatkan kembali perekonomian bagi masyarakat yang terdampak,” jelas mantan Kepala BNPB.

Baca Juga : Prokes Saat UMKM Pamerkan Produk Masyarakat Merauke di Tengah Penyelenggaraan PON XX Papua

Lebih lanjut ditambahkan bahwa diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Sereh dan selain itu dapat juga digunakan sebagai tempat destinasi wisata apalagi saat ini PON XX masih berlangsung di Papua.


Tag: