Ekonomi

Launching Uang Elektronik, Bank Sumut Diminta Terus Bergerak Menjangkau Desa



Launching Uang Elektronik, Bank Sumut Diminta Terus Bergerak Menjangkau Desa
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatra Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH dan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang diwakili Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri perhelatan Penarikan Undian Berhadiah Bank Sumut Syariah dan Launching Uang Elektronik, Jumat (02/03/2018) malam di Merdeka Walk.

 

Di hadapan Komisaris Bank Sumut, Hendra Arbie, Dirut PT Bank Sumut, Edie Rizliyanto, Kepala OJK Regional V Sumbagut, Lukdir Gultom, Direktur Bank Mandiri, Darmawan Fauzi dan perwakilan Bank Indonesia, Wagubsu berpesan agar Bank Sumut bisa menjadi bank kebanggaan Sumatra Utara.

 

Selain itu, Wagubsu berharap agar pihak Bank Sumut terus berinovasi agar bank daerah ini kian mendapat kepercayaan masyarakat. "Terus bergerak. Bila perlu ke desa-desa," ujarnya.

 

Dia juga menyarankan agar acara penarikan undian berhadian diperbanyak. Hadiahnya tidak perlu terlalu besar, yang penting sering dibuat agar masyarakat kiab dekat dengan Bank Sumut. "Bila perlu sepuluh kali dalam setahun," ucap Wagubsu.

 

Dalam perhelatan itu, Wakil Walikota Medan diminta menarik undian dengan hadiah 100 gram emas. Penarikan undian itu dilakukan Wakil Wali Kota dengan cara menyebutkan tujuh digit angka, yakni 6045706. Selanjutnya sistem di komputer mengacak angka-angka hingga menunjukkan nomor rekening nasabah, bernama Sumiati.

 

Selain ikut menarik undian berhadiah 100 gram emas itu, Wakil Wali Kota juga menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Bank Sumut dengan Bank Mandiri dalam hal penerbitan uang elektronik.(BS06)


Tag: