Ekonomi

Kini Bayar Pajak Kendaraan Cukup ke Retail Modern, Ujicoba Aplikasi E Samsat Sumut Bermartabat Sukses



Kini Bayar Pajak Kendaraan Cukup ke Retail Modern, Ujicoba Aplikasi E Samsat Sumut Bermartabat Sukses
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Setelah diluncurkan awal tahun 2021 lalu aplikasi e-Samsat Sumut Bermartabat terus mengalami pengembangan layanan. Melalui aplikasi e-Samsat Sumut Bermartabat masyarakat dapat membayar pajak kenderaan dimana saja dan tanpa terkendala waktu.

Selain dapat dilakukan melalui ATM Bank Sumut, kini masyarakat juga dapat membayar pajak kenderaan bermotor melalui gerai-gerai retail modern seperti Indomaret dan Alfamart. Untuk pembayaran melalui Gerai Retail ini telah diuji coba langsung oleh wajib pajak di Gerai Indomaret Komplek Multatuli Medan, Senin (13/09/2021).

Hadir menyaksikan uji aplikasi tersebut Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPPRDSU) Achmad Fadly, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut Jhon Veredy Panjaitan dan Dirut PT Bank Sumut Rahmat Pohan.

Baca Juga : Pemerintah Perluas Pengurangan Pajak PPnBM Kendaraan Bermotor

Dirlantas Polda Sumut Valentino mengatakan dengan hadirnya aplikasi e-Samsat Sumut Bermartabat semakin memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kenderaan. Masyarakat tidak perlu repot-repot hadir dan mengantri di Kantor-kantor Samsat. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Cukup mendatangi gerai-gerai retail modern yang telah memiliki e kios.


Tag: