Ekonomi

Kerukunan dan Keharmonisan Dorong Minat Investor



Kerukunan dan Keharmonisan Dorong Minat Investor
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama menjadi pesan yang disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Syukuran Awal Tahun 2023 HKBP Distrik X Medan-Aceh di Halaman Kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh, Jalan Uskup Agung Medan, Jumat (20/01/2023).

Apalagi ibukota Provinsi Sumatera Utara selama ini dikenal sebagai kota multikultural yang harmonis meski berbeda suku, agama, etnis dan budaya sehingga dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia.

“Kemarin, saat rapat koordinasi bersama dengan Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia yang dipimpin Bapak Presiden, kita diingatkan untuk senantiasa bersama menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama umat,” kata Bobby Nasution di hadapan ratusan jemaat HKBP yang menyambutnya dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini menambahkan, jika kerukunan, kedamaian dan keharmonisan terjaga dengan baik, maka akan tercipta kekondusifan serta berdampak terhadap iklim perekonomian di Kota Medan karena menarik para investor untuk berinvestasi.

“Ketidakharmonisan yang terjadi tidak hanya berdampak pada kehidupan masyarakat, tapi juga pembangunan kota. Sebab, jika sebuah kota tidak kondusif, maka investor pun enggan untuk berinvestasi. Artinya, kerukunan yang hari ini kita miliki adalah modal bersama untuk membangun kota sehingga manfaatnya mudah-mudahan bisa dirasakan masyarakat,” imbuhnya.


Tag: